-->

WIKIARTIKELPEDIA Blog : Menulis ulasan informasi untuk masyarakat luas demi menambah wawasan penulis dan pembaca.

5 Langganan Nominasi Orang Terkaya di Dunia versi Forbes (Edisi Setiap Tahun)

advertise here
Orang Terkaya di Dunia versi Majalah Forbes

Definisi orang kaya atau seseorang dapat dikatakan sebagai orang kaya memiliki banyak uraian. Bahkan di situs tanya jawab Yahoo Answer, ketika seseorang menanyakan "apa tolak ukur orang kaya" banyak mereka menjelaskan tanggapan secara pribadi, dan hasilnya berbeda-beda antara jawaban yang satu dengan yang lainnya.

Sulit memang menjelaskan hal ini. Secara kamu besar Indonesia, "kaya" berarti mempunyai banyak uang, harta dan sebagainya. Artinya lagi, penulis sedikit menyimpulkan bahwa "orang kaya" adalah ia yang secara finansial dan ekonomi serba berlebihan, bukan berkecukupan.

Kaya menjadi impian setiap manusia, menjadi perburuan manusia dalam hidup, terutama bagi para pekerja, bahkan kaya kerap dijadikan sebagai tolak ukur kesuksesan seseorang dalam menjalani roda kehidupan.

Forbes, majalah bisnis dan finansial terkenal dari Amerika Serikat bahkan secara rutin setiap tahun  menobatkan beberapa orang sebagai manusia terkaya di planet bumi. Anda tentu penasaran bukan untuk mengetahui siapa-siapa saja mereka yang kerap masuk nominasi orang terkaya di dunia dalam setiap edisi majalah Forbes?, berikut profil dan bidang usaha apa yang mereka kerjakan hingga menjadi orang terkaya :

1. Bill Gates

Pemiliki nama asli William Henry Gates III adalah sosok orang terkaya di dunia versi majalah Forbes. Faktanya ia kerap masuk sebagai nominasi bahkan dalam beberapa edisi setiap tahunnya, Bill Gates menempati urutan teratas.

Ia lahir di Seattle, Washington, Amerika Serikat 28 oktober 1955. Bill Gates merupakan pengusaha perangkat lunak sekaligus ketua Microsoft, Corbis, Bill & Melinda Gates Foundation. Kekayaan pribadi yang dikenal cukup hemat ini pada tahun 2015 tercatat berkisar US$79 miliar.

Fakta unik tentang Bill Gates adalah, walaupun dinobatkan sebagai orang terkaya sejagat, ia tidak pernah  menyelesaikan bangku kuliahnya di Universitas Harvard. Bill Gates tercatat sebagai mahasiswa yang terkena Drop Out (DO).


2. Mark Zuckerberg

Mark Elliot Zuckerberg, itulah nama bayi ketika ia dilahirkan ke bumi pada tanggal 14 mei 1984 di White Plains, New York, AS.

Bermodalkan Facebook yang mulai ia bangun pada tahun 2004, Mark Zuckerberg kerap masuk sebagai nominasi orang terkaya di dunia versi Forbes di edisi setiap tahunnya. Ia menjabat sebagai CEO Facebook dan pemegang saham terbanyak di situs jejaring sosial terpopuler saat ini. Kekayaan yang ia miliki pada tahun 2011 tercatat sebesar US$17,5 miliar.

Fakta unik tentang Mark Zuckerberg ternyata tidak jauh berbeda dengan Bill, ia juga merupakan mahasiswa yang terkena DO di kampusnya Phillips Exeter Academy dan Universitas Harvard.

3. Larry Page

Lawrence Edward atau Larry Page adalah pendiri dan Chief Executive Google inc. Larry kecil dilahirkan pada tanggal 26 maret 1973 di Lansing, Michigan.

Pada tahun 2008, kekayaan bersih yang dimiliki Larry Page tercatat sebanyak US$15,8 miliar. Angka kepemilikan harta ini menghantarkannya sebagai langganan nominasi orang terkaya di dunia versi Forbes dalam edisi setiap tahunnya.

Tidak seperti Bill dan Mark, Larry Page berhasil menuntaskan bangku kuliahnya dan mendapatkan gelar Bachelor of Science dalam bidang Teknik Komputer di Universitas Michigan.

4. Sergey Brin

Pemiliki nama kecil Sergey Mikhailovich Brin ini adalah salah satu sahabat Larry Page dalam mengembangkan Google inc. Jalinan persahabatan mereka terbilang cukup unik.  Karena ketidakcocokan pendapat di kampus tempat mereka menimbah ilmu, akhirnya mereka bersahabat seperti sekarang ini.

Sergey Brin merupakan wakil pendiri dan presiden Google. Lahir pada tanggal 21 agustus 1973 di Moscow, Soviet Union. Sergey Brin diketahui memiliki kekayaan sebesar US$18,7 miliar. Dalam edisi orang terkaya versi Forbes tahun 2016, Sergey Brin menempati urutan ke 13.

5. Carlos Slim Helu

Carlos Slim, begitu orang kerap memanggil dan mengenal nama populer beliau. Ia merupakan warga negara Meksiko yang lahir pada tanggal 28 januari 1940 di Mexico City, Mexico.

Carlos Slim adalam pemimpin utama dari perusahaan Telmex, Telcel dan America Movil. Pada tahun 2011, kekayaan yang dimiliki Carlos Slim sebanyak US$63,3 miliar. Pada tahun 2016, Forbes menobatkan ia sebagai orang terkaya yang menempati urutan ke 4.

Dari 5 deretan orang terkaya di dunia versi majalah Forbes di atas kerap masuk sebagai daftar nominasi setiap tahunnya. 5 sosok di atas juga menggeluti bidang usaha yang sama, yaitu berada di dunia bisnis teknologi yang terus berkembang, sehingga tidak heran kekayaan yang dimiliki semakin hari terus bertambah.

Sulit rasanya menggeser nama-nama di atas sebagai kandidat orang terkaya versi Forbes dalam setiap tahun kesempatannya. Tapi semoga saja para sosok tersebut dapat menginspirasi dan memberikan pelajaran bagi Anda dalam menjalankan dunia usaha dengan target capaian sebagai "orang kaya".

Click to comment