-->

WIKIARTIKELPEDIA Blog : Menulis ulasan informasi untuk masyarakat luas demi menambah wawasan penulis dan pembaca.

Situs Download Lagu di Internet >> Mudah Tanpa Ribet!

advertise here
Kecanggihan teknologi telah membawa kita ke era dimana digital mulai menjadi kegiatan yang rutin dilakukan sehari-hari. Setiap siapa saja dan hampir di seluruh penjuru dunia masyrakat selalu menyempatkan diri berselancar di internet. Ada yang sengaja melakukannya karena kegiatan pekerjaan, ada juga yang berselancar karena ingin mengakses sesuatu.

Contohnya para pekerja media yang kesehariannya memberikan informasi melalui konten di situs portal berita mereka, atau para pekerja Blogger yang menulis di blog masing-masing sudah menjadi keharusan karena berhubungan langsung dengan pekerjaan mereka. Sementara untuk alasan beberapa orang lain mengakses internet bisa karena berbagai alasan, ingin mencari informasi di internet melalui mesin telusur seperti Google, Bing atau Yahoo, atau ingin menyapah saudara dan teman melalui situs-situs jejaring sosial yang ada seperti Facebook, Twitter, Instargram. Ya, bermacam-macam alasan seseorang ketika mengakses internet, karena banyaknya alasan itu pula mengakses internet sudah menjadi kegiatan rutin masyarakat dunia.

Dan yang berhubungan dengan judul Situs Download Lagu di Internet >> Mudah Tanpa Ribet! adalah aktifitas netizen ketika ingin mencari sebuah lagu untuk di unduh sebagai koleksi musik sendiri. Jangan salah! hasil penelusuran di Google saja situs mesin telusur yang paling populer di Indonesia menunjukan grafik pencari lagu menjadi salah satu kata kunci yang paling banyak diketikkan pengakses internet dari Indonesia melalui situs penelusuran tersebut. Hal ini sangat wajar, mengingat lagu merupakan bagian kehidupan manusia juga, hampir setiap kita memiliki 5% minat untuk mendengarkan lagu setiap harinya untuk berbagai alasan, menghilangkan rasa stress, jenuh, dan lain-lain. Dan lagi, industri lagu terus berkembang tanpa pernah sepih peminat, hampir setiap hari lagu-lagu baru bermunculan, ini yang mengakibatkan keyword download lagu begitu populer bahkan di Bing sekalipun (mesin telusur populer kedua di Indonesia).

Saya meyakini, Anda juga seorang netizen yang saat ini ingin mencari lagu untuk di unduh bukan?, untuk itu Anda ada di artikel ini. Kami memiliki sejumlah situs atau website yang dapat Anda jadikan sarana mencari dan mendownload lagu dengan mudah tanpa ribet!

WIKIARTIKELPEDIA telah mencari setidaknya 5 dan terus ditambahkan situs yang layak direkomendasikan sebagai sara mencari lagu lalu mendownloadnya sebagai koleksi pribadi. Selain karena penggunaan-penggunaan situs di bawah ini mudah untuk Anda pahami, tanpa ribet juga menjadi alasan kenapa kami mereferensikannya pada Anda. Seperti pada kenyataannya, jumlah situs sejenis sangat banyak di inetrnet, tapi hanya sebagian saja yang memberikan kemudahan pada pengunjung dalam mencari dan mengunduh file musik keinginan mereka, sebagian lagi mempersulit atau dengan kata lain tidak memberikan kemudahan itu pada pengunjung mereka, contohnya dengan penempatan link download yang sulit terlihat pengunjung, atau mengelabui pengunjung dengan peletakkan link download di area iklan, sehingga nantinya pengunjung akan terkecoh ketika ingin mendownload lagu, bukan file lagu yang tersimpan tapi malah sebuah iklan yang ter-klik.

Untuk itu, pastikan Anda mengingat dan selalu mengakses situs-situs pilihan di bawah ini ketika ingin menemukan dan menyimpan lagu kesukaan Anda karena kemudahan akses (user friendly) dan lagi tanpa adanya kesulitan untuk berselancar di dalamnya. Adapun website-website lagu pilihan tersebut seperti yang kami ulas di bawah ini :

REFERENSIMUSK.com

Website Download Musik

Referensimusik.com adalah situs sarana mencari dan mengunduh lagu pertama yang kami rekomendasikan pada Anda. Dalam wesbite ini, penyajian menu dan peletakkan kotak pencarian lagu sangat jelas terlihat oleh pengunjung, berada dibagian atas situs sehingga memudahkan mata melihatnya.

Berbagai link file lagu disajikan berdasarkan sumber-sumber penyedia lagu populer saat ini seperti YouTube dan SoundCloud. Referensimusik.com langsung bekerja mengkonversi video lagu YouTube sesuai dengan hasil pencarian Anda sehingga menjamin kualitas file yang dihasilkan adalah format terbaik. Sementara untuk hasil penelusuran SoundCloud ini sedikit membingungkan, seperti yang Anda ketahui, SoundCloud adalah situs menyimpan lagu, berbagi lagu, sehingga kualitas lagu yang dihasilkan Referensimusik.com sesuai hasil pencarian Anda setiap user SoundCloud yang menguploadnya, tak ada jaminan format file berkualitas tinggi disini.

Hal yang menarik dari Referensimusik.com adalah situs ini juga memberikan lagu premium.Melalui bantuan sistem affiliasi, Referensimusik.com bekerjsama dengan iTunes dan Amazon dalam berbagi musik premium kepada para penikmat. Seperti yang Anda ketahui, iTunes dan Amazon dalah situs resmi dalam mengunduh lagu yang berlisensi, sehingga setiap file lagu yang Anda unduh disini terjamin tingkat kualitasnya.

LAGUMANTAP.org

Situs dan Website Download Lagu

Lagumantap.org adalah website pencarian dan penguduhan lagu kedua yang kami referensikan pada Anda. Bukan tanpas alasan, jika selama ini Anda kerap mengunduh lagu dalam format Mp3, maka lagumantap.org menyediakan format file Mp3 dan Mp4 pada Anda.

Sistem kerja lagumantap.org tak ubahnya dengan situs pertama yang kami review di atas. Hanya saja lagumantap.org hanya menampilkan hasil lagu penelusuran Anda langsung dari sumber YouTube, lalu situs ini bekerja mengkonversi file kedalam format file Mp3 dan Mp4. Tinggal Anda susuaikan format seperti apa yang ingin Anda unduh.

Sekedar catatan, jika Anda ingin mendownload format file Mp4, maka Anda memerlukan kuota yang lebih besar, karena hasil yang dikonversikan memiliki tingkat lebih tinggi dibandingkan Mp3. Menariknya adalah Mp4 lebih menjadi kejernihan suara yang dihasilkan jika dibandingkan dengan Mp3. Di era sekarang format Mp3 mulai diabaikan karena adanya versi format terbaru dari file ini, yaitu Mp4.

INDIKATORLAGU.com

Situs Download Musik

Indikatorlagu.com adalah situs website cari dan download lagu ketiga rujukan kami pada Anda. Perbedaan situs ini dengan situs-situs sebelumnya disini tersedia sumber lagu yang lebih lengkap, tersedia lagu-lagu populer, terbaru dan lagu paling banyak diperdengarkan di seluruh dunia melalui sistem kerjasama dengan iTunes, SoundCloud dan lain-lain. Sehingga musik yang anda unduh dan ketahui akan lebih up to date. Kategori genre musik juga tersedia disini, mulai dari Rock, Country, Pop dan lainnya.

Sementara untuk sistem konversi lagu masih sama dengan situs-situs di atas sebelumnya, Indikatorlagu.com juga langsung mengkonversi file lagu melalui YouTube dan SoundCloud. Link download lagi ditempatkan pada area yang mudah terlihat oleh pengunjung, sehinga Anda akan lebih mudah untuk langsung mengunduhnya jika penelusuran lagu yang ingin Anda cari sudah ditemukan.

STAFABAND.zone

Situs Download Lagu

Stafaband.zone adalah website atau situs pencarian musik dan download lagu keempat referensi kami pada Anda. Situs yang satu ini jelas sangat populer di tanah air. Mereka sudah ada sejak tahun 2008 dan beberapa kali semppat berganti domain, mulai dari staband.info, stafaband.co sampai yang terakhir saat artikel ini kami publishkan telah berganti alamat lagi menjadi staband.zone.

Sistem penguduhan lagu di situs ini langsung dari sistem server mereka, tanpa bantuan pihak kedua seperti YouTube atau SoundCloud. Jadi, file-file lagu yang disajikan kami pastikan tim staband.zone itu sendiri yang menguploadnya ke internet, dengan begitu kualitas file akan ditentukan oleh team pengembang staband.zone.

Menariknya adalah tersedianya fasilitas Chatbox di situs ini yang selalu ramai dengan pesan-pesang singkat pengunjung setia staband.zone sejak beberapa tahun lalu. Selain itu, tersedia juga sebuah menu lagu-lagu terhits di Indonesia dalam menu utama staband.zone.

MP3JUICES.cc

Website Download Lagu

MP3Juices adalah situs konversi video YouTube ke Mp3 rekomendasi kami yang terakhir pada Anda. Merupakan situs pencarian lagu paling populer mancanegara dan memiliki peringkat paling tinggi di Google dengan keyword "free mp3 download" tak urung membuat situs ini begitu populer di mata netizen yang aktif mencari lagu di inetrnet.

Kehadiran mp3juices.cc dimulai pada tahun 2014 sampai sekarang masih merajai kata kunci yang kami sebutkan di atas. Pengkonversian file video disini langsung dari server utama mereka tanpa bantuan situs lain seperti website-website penyedia API YouTube video converter. Dengan demikian, kecepatan konversi sangat ditentukan oleh banyaknya pengakses mp3juices pada saat itu. Sementara untuk kualitas suara lagu memiliki kesamaan dengan yang pertama, kedua, ketiga dan keempat.

Demikian sajian informasi Website Download Lagu di Internet dengan Mudah tanpa Ribet! yang dapat kami bagikan pada Anda. Semoga dapat membantu Anda dalam menemukan musik-musik favorite Anda untuk dikoleksi secara pribadi, tidak untuk disebarluaskan. Dan kami menyarankan agar Anda bersedia membeli lagu original jika file yang ingin Anda unduh sudah di review, apakah asyik untuk diperdengarkan atau tidak melalui penjualan-penjalan media lagu yang ada seperti iTunes dan Amazon.

Click to comment